Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
About Varied / Professional Member Putri AyudyaFemale/Indonesia Recent Activity
Deviant for 7 Years
Needs Premium Membership
Statistics 64 Deviations 962 Comments 9,114 Pageviews

Newest Deviations

Favourites

  • Mood: Joy
  • Listening to: wind
  • Reading: The Happines Code, Sixth Key
  • Drinking: Cappucino
Hi people,

how's your week?
For me, this simply a contemplating week.
Pakde, Om, adik, anak, dan beberapa pertanyaan.
Apa persamaannya?
Kematian.
Saya sering khawatir dengan kehilangan.
Saya sering khawatir dengan perasaan ditinggalkan.
Saya seringkali takut dengan kesedihan.
Tapi bukankah kesedihan yang membuat kita bersyukur?
Mengingatkan bahwa kita masih manusia.
Yang ternyata, ketika kita sadar masih bisa merasa sedih, apa alasannya kita tidak bisa merasa bahagia?
Kematian memang kata yang dipilih untuk berhentinya jantung, nafas, dan gerak.
Atau berhentinya ... yah, berhenti saja. berhenti pokoknya. Itu mati.

'Tidak ada yang lahir kalau tidak ada yang koyak' -IP di sebuah kedai kopi
Tidak ada yang ranum kalau tidak ada yang lebur, saya menyebut dengan kalimat itu.
Kali ini saya mengira: Tidak ada yang kembali kalau tidak ada yang hilang.

Sepanjang hidup saya berpikir apa yang sebenarnya harus saya khawatirkan. Jadi saya banyak mengkhawatirkan hal-hal apa yang akan membuat saya khawatir sebenarnya. Ini seperti mengeluh tentang seberapa seringnya saya mengeluh.
Tapi sungguh. Tadinya saya takut mengalami mati dalam kehidupan saya. Mati karya, mati semangat, mati ide, mati kesempatan, mati cinta, mati kepercayaan, dan mati-mati lainnya. Kemudian saya sadari, saat ini yang saya takutkan adalah hal yang paling bahaya di dunia: kesombongan. Selesai.
Hal itu bisa datang dari mana dan kapan saja. Miskin dan sombong bisa juga kan? Merasa lebih dari yang lain sebelum bertindak.
Jangan-jangan saat ini saya juga sombong karena merasa sadar dan merasa tidak terlalu khawatir lagi.
Saya pun lebih santai menghadapi kematian saat ini.
Kepada keluarga dan kolega yang berduka, saya ada diantaranya. Sedih, ya. Menangis, boleh. Lalu hiduplah kenangan-kenangan. Bagian tertentu yang hidup dari yang mati, pada diri kita. Mengingat bahwa yang mati sudah menanam benih kehidupan pada yang hidup.

Siapa pun yang merasa ditinggalkan, percayalah..
'Kita tidak pernah menguburkan yang mati. Tidak benar-benar begitu. Kita membawanya dalam kehidupan kita. Itu adalah harga sebuah kehidupan..' H., Sleeping Hollow-
I feel it applies to all..


Selamat menikmati akhir minggu yang akan mati beberapa jam lagi.
Percayalah dia akan kembali 7 hari lagi. :)
Selamat merayakan kehidupan!

deviantID

kuejahe
Putri Ayudya
Artist | Professional | Varied
Indonesia
Customer Relation Manager PT. Mustika Ratu, Tbk
Duta SMESCO 2013
Puteri Indonesia Intelegensia 2011
Finalis Wajah Femina 2008
Founder and coach of Teater Psikologi UI (TekoUI)
Karateka
Writer and actor

www.tekoui.deviantart.com
Interests

AdCast - Ads from the Community

×

Comments


Add a Comment:
 
:iconchoco-montblanc:
Choco-Montblanc Nov 18, 2012  Hobbyist Digital Artist
wiii,
kak putri pnya dA
ini indra kak~ :heart:
Reply
:iconkuejahe:
kuejahe Jan 19, 2013  Professional General Artist
Hai dear.. Sori2 mau make sure dulu, ini Indra yang mana ya?
Reply
:iconchoco-montblanc:
Choco-Montblanc Jan 19, 2013  Hobbyist Digital Artist
indra octara kakk~
psiko 09.
pernah jadi babi~ ahahhaha
Reply
:iconkuejahe:
kuejahe Jan 11, 2014  Professional General Artist
Indraaa! Aku rinduuuu...
Kamu ke mana aja dik?
Sekarang sibuk apakah?
Kapan2 ketemuan yuk ngopi2, ngeteh2, nyemil2 *ngelunjak
Reply
:iconyopierantau:
put, sekali2 JP ke kalimantan dong,,,, Kita ekspedisi Gunung Meratus... :D
Reply
:iconkuejahe:
kuejahe Aug 23, 2012  Professional General Artist
wuidih.. kedengerannya serius nih ada kata ekspedisi.. hehe..
Reply
:iconkuejahe:
kuejahe Jan 24, 2012  Professional General Artist
Hadiiiir!!!
Reply
:iconabcdinis:
aku suka gallerynya, indonesia banget ^^
Reply
:iconkuejahe:
kuejahe Aug 23, 2012  Professional General Artist
nyuu.. terima kasiiih.. :D
Reply
Add a Comment: